Presenter Ramalan Cuaca Cantik Ini Viral, Bukan Manusia Tapi AI

Presenter Ramalan Cuaca Cantik Ini Viral, Bukan Manusia Tapi AI

Jakarta - Era AI semakin di depan mata. Sudah banyak sektor yang mengganti tenaga manusia menjadi teknologi kecerdasan atau AI. Seperti pembawa acara ramalan cuaca cantik ini yang bukan manusia.

Dalam siaran berita di TV Taiwan, FTV memperlihatkan presenter ramalan cuaca yang bentuknya mirip manusia sungguhan. Tapi presenter cuaca wanita itu ditenagai oleh teknologi kecerdasan buatan yang menghebohkan dunia maya.

Presenter cuaca tersebut memberikan ramalan cuaca selama dua menit pada Senin (3/7/2023). Teknologi tersebut telah dikembangkan selama enam bulan pleh channel FTV.

Teknologi canggih tersebut dapat belajar dari siaran berita sebelumnya untuk menyempurnakan kemampuan komunikasi dalam membawa berita ramalan cuaca. Rubrik tersebut kemudian mendapat ulasan bagus.

"Tidak ada kesalahan dalam ekspresi wajah. Dia tampak realistis," komentar netizen.

"Jika tidak disebutkan, aku tidak akan mengira dia adalah AI," ungkap netizen lainnya.

Menurut Thai PBS World, reporter cuaca AI serupa sedang dikembangkan juga di AS, Korea Selatan, dan India.

Namun, FTV sangat realistis sehingga segera menarik banyak komentar di media sosial, hingga banyak pria yang naksir dengan gadis AI itu.

"Dia terlihat cantik. Saya ingin menikahinya, semua orang diundang ke pernikahan Metaverse kami," canda netizen di Facebook.

source : detik.com