Viral Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta Bandara Yogya, Begini Ceritanya

Viral Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta Bandara Yogya, Begini Ceritanya

Yogyakarta - Video yang menunjukkan kepala seorang penumpang terjepit pintu kereta api Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) viral di media sosial. PT KAI menjelaskan kronologi peristiwa itu.


Dilansir detik.com, Rabu (17/5/2023), tampak sejumlah penumpang panik saat melihat ada penumpang terjepit pintu kereta api. Pengunggah menarasikan penumpang tersebut terjepit pintu di bagian kepala.

Sejumlah orang tampak menolong penumpang tersebut dengan membuka pintu kereta. Tak lama kemudian, pintu terbuka sehingga penumpang itu bisa keluar dari gerbong.

Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo, membenarkan insiden penumpang terjepit pintu kereta api. Franoto menerangkan insiden ini terjadi di Stasiun Bandara YIA, Kulon Progo, DIY, pada Selasa (16/5), sekitar pukul 11.00 WIB. Penumpang itu terjepit pintu KA Bandara nomor 7067B relasi Stasiun Tugu-Stasiun Bandara YIA.

"Adapun dalam kejadian ini penumpang KA Bandara di Stasiun Bandara YIA terjepit pintu KA yang akan menutup di sekitar kepala, dan atas bantuan penumpang lainnya dan kesigapan petugas Stasiun Bandara YIA, segera pintu tersebut dibuka kembali untuk membebaskan penumpang yang terjepit tersebut," ucapnya kepada wartawan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas stasiun dan penumpang sendiri tidak merasakan sakit di area tubuh yang terjepit, penumpang tersebut segera turun untuk kemudian menuju ke dalam Bandara YIA," imbuhnya.

source : detik.com