Profil Rahmania Astrini, Tamu Spesial di Konser Coldplay Jakarta

Profil Rahmania Astrini, Tamu Spesial di Konser Coldplay Jakarta

Penyanyi Rahmania Astrini resmi ditunjuk oleh promotor sebagai special guest atau tamu spesial yang akan meramaikan konser Coldplay di Jakarta.Astri bakal membuka rangkaian Music of the Spheres World Tour yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada 15 November 2023.

Rahmania Astrini lahir di Massachusetts, AS, pada 4 Juli 2001.Pemilik nama lengkap Rahmania Astrini Purwono ini sudah mulai menekuni dunia tarik suara sejak kecil.Ia beberapa kali mengikuti kompetisi seni dan berhasil memenangkannya.Memasuki usia remaja, Astri akhirnya mulai menggeluti dunia tarik suara.

"Menua Bersama" menjadi karya debut Astri yang dirilis pada 2017.Perkenalannya itu disambut positif oleh para penikmat musik di Indonesia.Astri bahkan masuk ke dalam nominasi Anugerah Planet Muzik 2018 di Malaysia.Saat itu, ia ditempatkan dalam kategori Artis Baru Wanita Terbaik.

Astri kian produktif menghasilkan karya-karya musik baru.Karakter musiknya pun mulai terbentuk, yaitu dengan nuansa R&B yang kental di dalamnya."It's Amazing", "Karenamu", "Tak Lagi Sama", "Tanpa Rindu", hingga "Shush" menjadi karya-karya yang diproduksi oleh Rahmania Astrini sebagai solois.

Pada 2019, Astri meraih AMI Awards pertamanya dalam kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik.Astri berhasil mengalahkan Gloria Jessica, Monica Karina, Rinni Wulandari, dan Teza Sumendra.Pada 2021, Astri lagi-lagi meraih penghargaan AMI Awards di kategori yang sama.Pada tahun yang sama, Astri juga akhirnya merilis debut mini album yang bertajuk Adolescent.

Album itu berisikan enam buah lagu yang seluruhnya berbahasa Inggris, yakni "Finally Found You", "Runaway", "Shush", "Baby", "Pretty Like You", dan "Take Me Home."Pada Mei 2023, Astri kembali merilis sebuah mini album yang berjudul Space.Empat buah lagu yang dimasukkan di EP ini adalah "goodnight kiss", "nobody but you", "ground zero", dan "space (feat. Teddy Adhitya)."

 

Source: Kompas.com